Alasan Menlu AS Mike Pompeo Kunjungi Jakarta: Indonesia Merupakan Pilar Indo-Pasifik


 Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo akan lakukan lawatan ke Jakarta, Indonesia. Menurut David R. Stilwell, Assistant Secretary Bureau of East Asian and Pacific Affairs and Principal, ada beberapa fakta kenapa Menteri luar neger Pompeo lakukan lawatan ini.

Main slot Bisa Dapat Ratusan Juta ?

"Indonesia penting sebab fakta. Indonesia ialah negara dengan warga sebagian besar Muslim paling besar di dunia serta adalah pilar Indo-Pasifik yang bebas serta terbuka," tutur Stilwell.


"Ini ialah tempat yang penting serta taktiks. Amerika Serikat serta Indonesia mempunyai misi tatanan berbasiskan ketentuan di Asia Tenggara, serta Amerika Serikat ialah simpatisan kuat kedaulatan Indonesia," sambungnya.


Menurut Stilwell, Indonesia adalah anggota internasional yang aktif serta bertanggungjawab. Ini ialah partner utama di Dewan Keamanan PBB serta mainkan peranan cara memimpin monumental di ASEAN.


"Indonesia ialah suara yang kuat untuk umat Islam di penjuru dunia, Indonesia dikatakan sebagai negara dengan contoh kebebasan serta toleransi berlagakma."


"Kami mempunyai kerja sama pertahanan serta kontraterorisme bilateral yang kuat. Mike Pompeo akhir kali bertandang ke Jakarta di tahun 2018. Di Jakarta, Sekretaris Pompeo akan berjumpa dengan Presiden Jokowi serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Tatap muka itu bisa menjadi peluang untuk menggarisbawahi nilai-nilai bersama-sama terhitung suport untuk hak asasi manusia," tuturnya.


Dalam keluarkan yang ditayangkan melalui website state.gov, Mike Pompeo akan berjumpa dengan perwakilan usaha AS di Jakarta.


"Dalam keterkaitan ini serta yang lain, Pompeo akan mendalami bagaimana 2 ekonomi besar kita bisa lebih perdalam jalinan perdagangan serta investasi bilateral kita."


"Kami lagi terkait dengan prinsipal Indonesia sepanjang musim semi serta musim panas. Satu diantara fokus utama bilateral kami ialah menolong Indonesia dalam melawan Corona COVID-19, serta kami senang sudah memberi sumbangan 1.000 ventilator yang sangat mungkin rumah sakit di Indonesia selamatkan nyawa pasien yang sakit gawat," jelas Stilwell.


Lepas dari rintangan yang ditemui ke-2 negara, Stilwell menjelaskan jika Indonesia serta AS tetap akan perdalam kerja sama kuat kami dalam beberapa bulan akhir.


Kemelut AS - Tiongkok lagi bertambah, sesudah berbalas tutup kantor konsulat, Menteri luar neger AS Mike Pompeo kembali pada rumor Laut China Selatan. Beberapa riset memandang, itu ialah sisi dari Taktik Presiden Trump menjaga kedudukannya serta tidak ak...


Postingan populer dari blog ini

Epigenetic and social factors both predict aging and health

The Dominique-Strauss Kahn scandal

Deeper knowing